Senin, 18 Mei 2009

Profile Pondok Pesantren Al-Husainiyah

Logo Majlis Ta'lim Al-Husainiyah

SEJARAH SINGKAT MAJLIS TA’LIM AL-HUSAINIYAH


Majlis Ta’lim Al-Husainiyah adalah suatu lembaga pendidikan agama Islam yang didirikan pada tanggal 20 Dzulqaidah 1426 Hijriyah ( 12 November 2006 ) oleh Sayyid Habibi Al-Munawar. Nama Al-Husainiyah diambil melalui suatu pemikiran yang mengandung arti kebaikan. Nama tersebut dimaksudkan dan disesuaikan dengan misi pembentukan majlis itu sendiri dalam rangka menyebarkan syiar Islam.

Pendirian Majlis Ta’lim Al-Husainiyah ini merupakan suatu wujud nyata dalam rangka memenuhi kebutuhan masyarakat akan sarana dan prasarana pendidikan agama Islam yang terpadu.Melalui majlis inilah diharapkan masyarakat dapat menemukan suatu wadah untuk memperdalam ilmu agama Islam dan mengerti benar akan misi dakwah yang disampaikan.

Majlis Ta’lim Al-Husainiyah berlandaskan suatu lambang yang mengandung arti filosofi garis dasar mengandung arti syariat, garis kedua mengandung makna tarekat dan bentuk yang terakhir dimaknai dengan arti hakekat.

PENDAHULUAN

Agama Islam sebagai satu-satunya agama tersebar didunia saat ini tengah mengalami masa-masa sulit dengan munculnya berbagai macam fenomena yang terjadi dalam masyarakat. Hal ini tentunya menimbulkan berbagai macam guncangan bagi umat yang merasakan hal tersebut disadari ataupun tidak sehingga mengakibatkan munculnya beragam kontroversi. Hal ini tentunya tidak lepas dari ketidak pahaman masyarakat akan arti dan makna sesungguhnya yang tersirat dalam syariat-syariat Islam.

Kalangan masyarakat awam yang melihat fenomena tertentu masih lebih banyak terbelenggu oleh banyaknya pendapat dan persepsi yang dibuat oleh orang-orang yang mungkin senggaja menciptakan suasana yang keruh dalam masyarakat sehingga mengakibatkan semakin rapuhnya mental dan akhlak seseorang. Tidak dapat dipungkiri seseorang akan memandang Islam itu sendiri sebagai suatu wadah untuk menyesatkan umat yang pengetahuannya masih kurang akan misi Islam yang sesungguhnya.

TEMPAT
Sekretariatan : Brayo Timur – Kertosari – Singorojo – Kendal – Kode Pos 51382
Jawa Tengah – Indonesia.

KEGIATAN
Hari Sabtu : Tanya jawab seputar akhidah Islam, Fiqih, Tauhid dll dengan pembimbing Habib Habibi Al - Munawar dari jam 20:00 - selesai
Hari Minggu : Pengajian Tawassul, Istigosah, Do’a Jausyan Kabir, serta Do’a Kumail
Dari jam 07:00 – selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar